Selasa, 21 April 2015

Bahayanya buang sampah sembarangan nih..

Sebenarnya buang sampah merupakan hal yang banyak disepelekan orang banyak. Terlalu sering saya menjumpai, kumpulan sampah - sampah berserakan ditempat yang bukan seharusnya. Tempat umum seperti pinggir jalan raya, di kendaraan - kendaraan umum pun ada saja sampah yang berserakan. Yang lebih menyita perhatian saya adalah banyaknya sampah yang berserakan di sungai, bahkan hingga dipemukiman warga.


Yang saya bingung, padahal disetiap tempat sudah banyak tersedia tempat sampah yang seharusnya dipergunakan dengan baik. Tapi tetap saja banyak yang buang sampah sembarangan. 

Padahal banyak sekali dampak dampak negatif apabila kita sembarangan dalam membuang sampah. Seperti timbulnya berbagai macam penyakit, yang kebanyakan penyakit menular. BIsa juga menyebabkan banjir.

Intinya membuang sampah sembarangan banyak menimbulkan dampak negatif dan banyak merugikan orang lain termasuk diri kita sendiri.

Mulailah dari yang terdekat, seperti menyediakan tempat sampah di area perumahan dan didalam rumah itu sendiri. Agar kedisiplinan dalam membuang sampah menjadi hal yang biasa, dan yang pasti bisa membuat keadaan lingkungan sekitar lebih bersih dan nyaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar