Rabu, 15 April 2015

Trik Jitu menghilangkan noda pada cangkir keramik


Koleksi cangkir - cangkir yang kita miliki rasanya perlu kita perhatikan. Setiap kali pemakaian tanpa kita sadari bahwa ada noda - noda yang tertinggal dicangkir tersebut.
Rasanya sangat menyebalkan ya? apalagi cangkir tersebut adalah cangkir kesayangan kita.

Nah, rasanya aku ingin sekali membantu orang - orang yang sedang mengalami hal tersebut, supaya barang kesayangan kalian semua bisa tetap cantik dan bersih. Ya, sekedar berbagi tips untuk kalian semua. Berikut aku informasikan cara - cara menghilangkan noda membandel di cangkir kesayangan anda :



Gosok

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan metode gosok, di antaranya:

- Basahi kain kemudian gosok cangkir menggunakan garam atau soda kue.
- Coba gunakan pasta dari campuran tepung jagung dan cuka. Oleskan pasta pada permukaan gelas yang bernoda lalu diamkan beberapa menit sebelum digosok.
- Gosok menggunakan baking soda dan air perasan jeruk lemon.
- Olesi campuran garam dan cuka di permukaan gelas bernoda selama beberapa jam sebelum digosok. Gosok dan bilas hingga bersih.
Setelah cara-cara di atas berhasil mengangkat noda pada cangkir, bilas dan cuci dengan baik sebelum Anda menggunakannya.

Rendam

Isi gelas yang bernoda dengan air mendidih, biarkan selama beberapa jam atau semalaman dengan mencampurkan salah satu bahan di bawah ini:

- Baking soda
- Pemutih atau cuka, untuk jenis ini tidak perlu diencerkan dengan air 
- 2 sendok sabun pencuci piring

Untuk teko atau panci teh atau kopi, pilih salah satu bahan di bawah ini kemudian campurkan dengan air mendidih. Biarkan selama semalam. Bahan-bahan dimaksud, seperti:

- Air perasan dari irisan 1/4 jeruk lemon. Masukkan pula kulitnya dalam air rendaman, tambahkan 2 sdm soda kue
- 4 sdm sabun pencuci piring
- 1/4 cangkir deterjen pakaian


Wah.. Smoga cara - cara tersebut bisa membantu kalian semua dalam merawat barang - barang kesayangan kalian ya... terima kasih dan selamat mencoba ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar