Selasa, 21 April 2015

pentingnya pemakaian alat listrik ber SNI

Alat listrik tentu saja bukan hal yang baru dalam pemakaian sehari hari, sebut saja kabel roll. Kabel roll digunakan setiap hari dalam lingkungan perumahan maupun lingkungan kerja. Tapi, banyak sekali orang - orang yang tidak memperhatikan apakah kabel roll yang setiap hari dipakai sudah ber SNI atau belum. 

Banyak pula konsumen berbelanja kabel roll asal - asalan, tidak memperhatikan spesifikasi yang bagus dan tentunya ber SNI. Hal itu cukup membahayakan, kenapa demikian? karena kabel roll yang digunakan nantinya akan dialiri oleh tegangan listrik PLN dengan tegangan sekitar 220volt. Ditambah lagi dengan kekuatan arus atau ampere yang dipergunakan besar. 

Nah, apabila kabel roll yang kita beli dengan asal - asalan itu kita pakai, bisa menyebabkan konslet dan terbakar... waduh parah kan..

PLN pun sudah memberikan acuan atau pedoman bagi pengguna listrik agar menggunakan peralatan listrik ber SNI (Standart Nasional Indonesia). Itu semata mata demi keamanan dan kenyamanan konsumen. Juga menghindari kecelakaan akibat konslet listrik yang bisa menyebabkan kebakaran. 

Maka mulai saat ini, beralihlah ke peralatan listrik yang sudah ber SNI. Jangan tergoda dengan peralatan listrik yang harganya lebih murah ya,, yang pasti harus ber SNI supaya aman dan nyaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar